Optimis, Golkar Jakarta Pusat Boyong Basri Baco ke DPRD DKI

767
Basri Baco SE MM.

JakartaFox.com – Partai Golkar Jakarta Pusat pantas berbangga, menyusul kabar terkini yang menyebut Dapil 1 DKI Jakarta diyakini bakal mengirim calegnya ke DPRD DKI Jakarta masa bhakti 2019-2024. Namanya adalah Basri Baco SE MM, karena hasil perhitungan sementara di Desk Pemilu Golkar Jakarta Pusat mencatat dengan jelas nama tersebut sebagai peraih suara terbanyak.

Tak hanya itu, bahkan ‘bagi tiga’ dari total suara Golkar Jakarta Pusat, dinilai masih mampu membuka peluang untuk menjadi satu kursi ketika hasil bagi sesuai metode ‘Sainte Lague’ itu diadu dengan perolehan suara dari parpol lain.

Ini artinya, ketika satu kursi sudah di tangan, Golkar Jakarta Pusat pun masih berpotensi untuk memperoleh kursi kedua.

Fakta tersebut dibenarkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Jakarta Pusat, Mahadi Nasution, ketika dikonfirmasi JakartaFox.com, Sabtu 20 April 2019. Menurut Mahadi, sesuai perhitungan di Desk Pemilu Golkar, nama Basri Baco yang juga dikenal sebagai Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta, adalah pemilik suara terbanyak.

Mahadi Nasution.

“Kami optimis satu kursi sudah bisa diamankan. Setelah itu, kami berharap hasil bagi tiga dari total suara Golkar di Dapil 1 ini masih peluang untuk mendapatkan kursi lagi. Untuk itu, kami telah memperkuat saksi-saksi di Pleno PPK yang sedang berlangsung saat ini,” kata Mahadi Nasution.

Ditambahkan, untuk caleg DPR RI dari Partai Golkar yang mendulang suara cukup signifikan di dapil 1 Jakarta Pusat adalah Robby Kurniawan. “Hasil perhitungan di Desk Pemilu DPD Golkar Jakarta Pusat, Caleg DPR RI nomor urut 6 Robby Kurniawan memperoleh suara terbanyak di wilayah kami (Jakarta Pusat).  Jika hasil serupa juga diperoleh di Jakarta Selatan dan Luar Negeri, maka Bung Robby Kurniawan berpeluang  besar mendapat satu kursi di DPR RI 2019-2024,” ungkap Mahadi.

Basri Baco sendiri ketika dikonfirmasi JakartaFox.com, Minggu 21 April 2019, hanya mengatakan bahwa dirinya telah melakukan yang terbaik demi memenangkan Partai Golkar. Bahkan dalam kapasitas dia sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Pusat, ia mengaku berkewajiban untuk membawa satu hingga dua kursi ke DPRD DKI Jakarta pada pemilu 2019 ini.

“Saya sudah melakukan yang terbaik. Sekarang kita serahkan sepenuhnya kepada Allah SWT. Semoga perjuangan ini akan membuahkan hasil sesuai harapan kita semua,” ucapnya mantap.(***)

 

Penulis: Sugianto

 

BAGIKAN