Golkar Pastikan Satu Kursi, ARN Potensi Caleg Suara Terbanyak di Dapil 3 DKI

1355
Hi Andi Rukman Nurdin (ARN), berpotensi menjadi caleg pemilik suara terbanyak dari semua caleg di Dapil 3 DKI Jakarta.

JakartaFox.com – Partai Golkar telah memastikan satu kursi dari Dapil 3 DKI Jakarta yang meliputi Kota Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Adapun caleg nomor urut 1, Hi Andi Rukman Nurdin diklaim sebagai pemilik suara terbanyak dari Beringin.

Bukan hanya itu, bahkan dari data yang dimiliki timnya, ARN berpotensi besar menjadi caleg pendulang suara terbanyak dari semua caleg parpol untuk DPR RI usungan rakyat dari Dapil 3 DKI ini. Hasil ini juga menjadi bukti kebenaran dari survey SSI (Script Survei Indonesia) tentang Elektabilitas Caleg DPR RI dari Dapil 3 DKI Jakarta.

Hasil Survey SSI tentang Elektabilitas Caleg DPR RI Dapil 3 DKI.

Di mana dalam survey tersebut, ARN masuk dalam tiga besar caleg DPR RI pendulang suara terbanyak dari Dapil 3 DKI Jakarta, setelah nama Charles Honoris dan Saraswati Djoyohadikusumo.

“Namun data sementara pada kami menunjukkan, ARN saat ini masih menempati urutan pertama pemilik suara terbanyak di antara semua caleg DPR RI Dapil 3 DKI Jakarta. Sehingga kami optimis, hasil ini akan bertahan sampai akhir perhitungan suara di KPU nanti,” kata tim ARN pada perbincangan dengan JakartaFox.com, Jumat malam , 19 April 2019.

ARN sendiri ketika dikonfirmasi terkait data tersebut, turut membenarkanya. “Yang pertama kita syukuri tentu saja adalah karena berkat dan Rahmat Allah SWT jualah, sehingga Partai Golkar mampu mempertahankan satu kursi ‘plus’ dari Dapil 3 DKI Jakarta. Kedua, tentu kami menyambut gembira data terkini dari tim yang menempatkan caleg Golkar sebagai pemilik suara terbanyak di antara semua caleg DPR RI dari dapil ini. Saya sudah meminta kepada semua tim untuk terus mengawal hasil ini sampai proses perhitungan dan pengesahan suara selesai di KPU RI,” tutur pria yang dikenal memiliki jiwa sosial tinggi ini.

Survey SSI tentang Elektabilitas Partai di Dapil 3 DKI.

ARN juga tak menampik, bahwa dari hasil survey SSI tentang Elektabilitas Partai di Dapil 3 DKI Jakarta, Golkar menempati urutan keempat setelah PDIP, Gerindra dan PKS. Survei ini dilakukan oleh SSI selama bulan Maret 2019.

Sebab itu, ARN menyebut Beringin berpotensi besar memiliki ‘satu kursi plus’ dari dapil ini. Ini berarti, hasil bagi tiga dari suara Golkar, masih memiliki peluang untuk diadu dengan perolehan suara partai lain dan berpotensi menjadi satu kursi.

“Saya pribadi berharap bisa dua kursi. Tapi kita lihat saja saat hasil perhitungan akhir dari KPU,” ujarnya lagi.

Dari beberapa catatan JakartaFox, nama ARN berkibar di banyak TPS sebagai caleg pendulang suara terbanyak di antara semua caleg DPR RI Dapil 3 DKI Jakarta. Ambil contoh di TPS 48 Cilincing. ARN meraup 108 suara, sedangkan di TPS 39 Cilincing, ARN mendapat 86 suara. Berikut di TPS 42 Cilincing, ARN mendulang 54 suara. Dan di TPS 031 Kalibaru, ARN 53 suara.(***)

 

Penulis: Sugianto

BAGIKAN