Kampanye Akbar, RCK Pukau 7.000-an Massa Pendukungnya 

SUDAH DIDAULAT CALEG JADI, MAKA JANGAN LAGI DIGANGGU GUGAT.

76
RCK Pukau ribuan massa pendukungnya saat memberikan sambutan.(foto:jakartafox.com)

JakartaFox.com – RCK, begitu jargon Rob Clinton Cardinal, Caleg partai Golkar DPRD DKI Jakarta Nomor Urut 1, dari Dapil DKI Jakarta 3. Ia caleg jadi, maka jangan lagi diganggu gugat. Lebih baik bergabung saja dengan timnya sekarang, lalu bersama merayakan kemenangan pada 17 April mendatang.

Begitu ucapan dari para pendukung dan simpatisan RCK yang menyemut di Gedung Britama Area Sport Mall, Kelapa Gading, Senin malam 08 April 2019. Kampanye akbar yang dihadiri 7.000-an massa ini ini mengusung tema, ‘Ayo Kita Mulai PESTA.’

Optimisme bagi RCK untuk melangkah mulus ke Kebon Sirih (Julukan Gedung DPRD DKI Jakarta) juga diungkapkan oleh Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI, Ashraf Ali saat sambutannya pada pembukaan kampanye akbar RCK tersebut.

“Ini baru pertama kali bagi saya melihat kampanye seorang caleg DPRD DKI Jakarta dengan massa yang begitu banyak. Sungguh sangat luar biasa. Saya optimis, RCK akan menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta 2019-2024. Insya Allah,” begitu inti pernyataan Ashraf Ali, yang juga hadir di kampanye akbar ini untuk mewakili Plt Ketua DPD DKI Jakarta Rizal Malarangeng.

RCK dan Ketua DPD Golkar Jakarta Utara Olsu Babay.(foto:jakartafox.com)

Senada dikatakan oleh Ketua DPD Golkar Jakarta Utara Olsu Babay SKom. “Ribuan massa RCK ini memang sangat solid. Sehingga saya optimis, pendukung RCK saja berpeluang untuk meraup dua kursi dari Dapil Jakarta 3. Ini tentu akan menguntungkan bagi caleg pemilik suara kedua terbanyak, karena berpotensi ikut bersama RCK ke Kebon Sirih,” tegas Olsu Babay, yang juga dikenal sebagai caleg Golkar untuk DPR RI  nomor urut 5 dari Dapil DKI Jakarta 3 (Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Pulau Seribut).

Kampanye Akbar RCK itu juga dihadiri oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) milienial Capres-Cawapres 01, Ir Hi Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin. Yel-yel ‘Jokowi-01’, ‘RCK-01’ dan ’01-Pasti Menang’ pun terus berkumandang pada acara tersebut.

SAMBUTAN RCK YANG MEMUKAU

RCK sendiri, memukau ribuan pendukungnya saat memulai sambutan. Wajah tampan dan kefasihannya berbicara, menarik simpati tak hanya ribuan milenial yang hadir, tapi juga kalangan ibu-ibu.

Dalam sambutan tersebut, RCK memulai kisah betapa ia sempat dilarang orang tua untuk terjun ke dunia politik. Padahal diketahui, ayahnya sendiri Robert Kardinal merupakan politisi senior Beringin yang selain anggota DPR RI, juga menjabat sebagai Bendahara Umum Partai Golkar. Namun akhirnya orang tua merestui, setelah menyadari keseriusan RCK tersebut.

RCK menyapa ibu-ibu pendukungya.(foto:jakartafox.com)

“Jadi saya terjun ke politik ini sama sekali bukan keinginan orang tua, tapi keinginan saya sendiri,” tegas RCK disambut aplaus.

Ia pun bertekad untuk memperjuangkan suara kalangan milenial ketika duduk di parlemen nanti. Sebab menurut dia, jiga milenial ingin merubah sistem bangsa ini menjadi lebih baik, maka harus dalam sistem. “If you want to change the system, you have to be in the system,” ujarnya mantap.

RCK juga menyampaiakn tekadnya untuk merealisasikan misi kerakyatan. Khususnya misi peningkatan pendidikan di wilayah Jakarta Utara. “Sekarang hanya ada satu sekolah unggulan tingkat SMA di Jakarta Utara, yakni SMA 13. Ke depan, kami akan berjuang akar setiap kecamatan di Jakarta Utara memiliki sekolah unggulan,” katanya.

“Jakarta Utara itu memiliki pelabuhan terbesar di Indonesia (Pelabuhan Tanjung Priok). Tapi masih banyak warga Jakarta Utara yang kurang sejahtera. Maka saya ingin meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui pendidikan,”  ujarnya lagi.

RCK juga dalam sambutan yang memukau tersebut, mengungkapkan dukungan penuh kepada Ir Hi Joko Widodo untuk menlanjutkan pemerintahan hingga 2024. Menurunya, kerendahan hati Jokowi meruapakn kekuatan tiada tara. Sudah begitu, Jokowi telah terbukti membangun bangsa ini selama empat tahun lebih di periode pertama pemeritahannya sebagai presiden. Ia pun menyerukan kepada ribuan pendukungnya untuk bersama-sama memenangkan RCK 01 dan Jokowi-Amin 01 di Pemilu 17 April pekan depan.

Masih banyak pendukung RCK di luar ruang pertemuan.(foto:jakartafox.com)

Sementara itu, Calvin selaku Ketua Panitia pelaksana kampanye akbar RCK 01 ‘Ayo Kita Mulai PESTA’, menyampaikan terima kasih atas kehadiran 7.000-an pendukung dan simpatisan RCK 01. Ia memohon permakluman, sebab saking padatnya massa, sehingga banyak massa yang terpaksa berada di luar Sport Hall.

“Kehadiran tujuh ribuan massa ini sungguh di luar dugaan kami. Karena persiapan panitia sangat kasip, hanya tiga hari saja. Terima kasih atas kehadirannya. Panitia juga memohon permakluman jika ada pelayanan yang kurang berkenan,” kata Calvin di awal acara.

 

Penulis: Sugianto

 

BAGIKAN