Olsu Babay Ajak Umat Islam Terus Tingkatkan Kecintaan pada Masjid

Usai Dilantik Sebagai Sekretaris MCMI DKI Jakarta

11
Pelantikan PW MCMI DKI Jakarta dan sejumlah provinsi, digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Sudirman Jakarta, Sabtu 06 April 2019.(foto:jakartafox.com)

JakartaFox.com – Usai dilantik sebagai Sekretaris Pengurus wilayah (PW) Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) DKI Jakarta, Olsu Babay SKom mengajak umat Islam di tanah air untuk terus meningkatkan kecintaan terhadap masjid. Sebab ia melihat, betapa kuatnya persatuan umat Islam ketika berada di dalam masjid.

Karena saat itu, semua sama di hadapan sang Khalik, Allah SWT. Tidak ada perbedaan status sosial, jabatan, pun tak membeda-bedakan pandangan maupun pilihan politik.

“Amanah ini memang berat bagi saya. Namun saya ikhlas dan siap menjalankan tugas-tugas mulia sebagai Sekretaris MCMI DKI Jakarta. Mari kita terus tingkatkan kecintaan terhadap Masjid. Cinta Masjid, saya anggap sebagai sebuah kekuatan. Bahwa ketika berada di dalam masjid, kita terlepas dari semua perbedaan duniawi, karena kita semua sama di hadapan Allah SWT,” tutur Olsu Babay SKom.

Olsu Babay SKom sendiri dilantik sebagai Sekretaris MCMI DKI Jakarta, mendampingi ketuanya Hi Muhammad Nuh, oleh Ketua Umum MCMI Dr H Wishnu Dewanto SH MH di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu malam, 06  april 2019. Serta turut disaksikan oleh Ketua Dewan Pembina MCMI, Budi Karya Sumadi yang juga adalah Menteri Perhubungan (Menhub) RI.

Ketua Umum MCMI Whisnu Dewanto memberikan sambutan.(foto:Jakartafox.com)

Pelantikan MCMI DKI Jakarta itu digelar bersamaan dengan pelantikan pengurus di sejumlah provinsi.  Menurut Wishnu Dewanto, saat ini MCMI sudah resmi terbentuk di 24 provinsi di Indonesia. “Kini sudah ada 24 Pengurus Wilayah MCMI tingkat provinsi di Indonesia. Dan ini merupakan bukti nyata kecintaan umat Islam tanah air kepada Masjid sebagai tempat ibadah,” kata Whisnu Dewanto dalam sambutannya.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan gelaran Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) MCMI, yang berlangsung sampai hari ini, Minggu 07 April 2019. Dengan tajuk “ Optimalisasi Peran Masyarakat Cinta Masjid Indonesia”. Adapun temanya adalah “Tebarkan Dakwah dengan Cinta yang menguatkan ukhuwah Islamiyah untuk NKRI dan Pemilu 2019.”

Penulis/editor: Sugianto

 

 

 

BAGIKAN